latest Post

4 Rumah Dijual di Semarang yang Recommended Harga 100 Jutaan


Semarang merupakan salah stau kota besar di Pulau Jawa. Kita pasti sama-sama tahu bahwa hunian di daerah seperti ini dibanderol harga yang lumayan. Oleh karena itu, untuk mencari rumah dijual di Semarang perlu strategi agar bisa mendapat harga termurah. Tapi, Anda jangan khawatir. Jika sebelumnya untuk membeli sebuah rumah harus menyiapkan bujet sekitar Rp200 jutaan, kini dengan Rp100 jutaan saja Anda sudah bisa memiliki 1 unitnya.

Fasilitas yang diberikan juga tidak jauh beda dengan rumah Rp200 jutaan. Kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dapur, dan lainnya. Lantas, rumah seperti apa yang ditawarkan dengan harga murah meriah tersebut? Anda bisa cari tahu sendiri setelah membaca 4 jenis rumah di Semarang harga Rp100 jutaan berikut ini.

1. The Village-Banjarejo

Rumah pertama ini harganya Rp130 juta dan terdiri dari 2 kamar tidur dengan 1 kamar mandi. Lokasinya di The Village, Banjarejo, Gunung Pati, Semarang. Dengan luas bangunan rumah (30 m2) yang hanya setengahnya dari luas tanah (60 m2), maka Anda bisa menambah jumlah kamar atau membuat teras dan kebun belakang.

Status rumah ini masih Hak Guna Bangunan (HGB) dan non-furniture tapi telah dilengkapi dengan daya listrik yang cukup memadai, yaitu 1.300 watt. Untuk pembelian secara kredit, Anda hanya harus membayar DP sebesar Rp7 juta dan cicilan Rp800 ribu per bulan. Fasilitas tambahan yang melengkapi rumah ini adalah pemandangan taman.

2. Rumah Bandarjo

Rumah dijual di Semarang berikutnya terletak di Bandarjo, Gunung Pati, Semarang yang harganya sama seperti rumah pertama, yaitu Rp130 juta dan sudah mendapat subsidi pemerintah. Fasilitas dan tipe rumahnya pun sama, yaitu 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan luas bangunan rumah 30 m2 yang dibangun di atas tanah seluas 60 m2.

Namun ada sedikit perbedaan dari sebelumnya. Bedanya, rumah ini sudah berstatus hak milik (SHM). Sedangkan interior dan daya listriknya sama, yaitu tidak berperabot dan 1.300 watt. Hunian ini tergolong minimalis tapi desainnya modern. Dijamin nyaman jika Anda tinggal di rumah yang memiliki fasilitas taman sekaligus jalan depan yang bukan hanya aspal, tapi hotmix.

3. Perumahan Graha Adia Cluster
Rumah ketiga paling recommended berikutnya yang ada di Semarang dan harganya hanya Rp100 jutaan ini merupakan bagian dari Perumahan Graha Adia Cluster. Harga tepatnya adalah Rp150 juta dan berlokasi di Jalan Gator Kaca, Dampu, Ungaran Timur, Semarang. Rumah ini terdiri dari kamar tidur dan kamar mandi yang masing-masingnya 2 dan 1 kamar.

Selain itu, ada juga ruang tamu, taman depan, carport, dan air artesis. Rumah tipe 30/70 ini menawarkan luas bangunan 30 m2, luas tanah 70 m2. Jadi, Anda pun bisa bereksplorasi dengan tanah kosong tersebut yang luasnya lebih besar dari luas bangunan rumahnya. Misalnya, Anda bisa menyulap tanah kosong tersebut menjadi area bunga warna-warni tumbuh dan pasti menambah estetika hunian Anda.

Interior rumah dijual di Semarang ini tanpa perabot tapi sudah berstatus hak milik (SHM) dan dilengkapi dengan listrik berdaya 1.300 watt. Karena merupakan rumah subsidi, maka angsurannya pun ringan, yaitu Rp900 ribu per bulan. Fasilitas yang melengkapi sekitarnya adalah akses jalan yang cukup lebar (lebarnya kurang lebih 6 m) dan dijamin bebas banjir.

Lingkungannya pun ramai serta suasananya cukup asri dan sejuk. Lokasi perumahan ini sangat strategis karena Anda hanya perlu waktu 5 menit untuk mengunjungi berbagai fasilitas umumnya seperti alun-alun, pintu tol, puskesmas, ATM, minimarket, kantor pos, kelurahan PDAM, sekolah, dan lainnya. Benar-benar menguntungkan, bukan?

4. Rumah Shangrila
Lokasi rumah super minimalis dengan fasilitas 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi ini yaitu di Jalan Kawasan Industri Wijaya Kusuma, Semarang. Meski bangunan rumahnya minimalis (21 m2), luas tanahnya hampir 3 kali lipat dari luas bangunan, yaitu 60 m2.

Jadi, Anda masih bisa menambah jumlah kamar, membuat warung atau taman dan kebun. Sangat cocok untuk keluarga kecil atau Anda yang baru membina rumah tangga. Status rumah seharga Rp135 juta ini sudah hak milik (SHM), tidak berperabot, dan lengkap dengan listrik 1.300 watt.

Ada juga rumah dengan ukuran yang sama (21 m2) tapi luas tanahnya 90 m2 yang dijual seharga Rp175 juta. Fasilitas sekitar yang menjadi keunggulan rumah ini juga cukup lengkap. Di antaranya yaitu lingkungannya sangat bersih, dekat dengan kawasan bisnis, sistem keamanan 24 jam, serta bebas banjir. selain itu, ada juga trek jogging-nya.

Nah, jika Anda mencari rumah dijual di Semarang, keempat rumah tersebut bisa Anda pertimbangkan. Karena, sebagian besar rumah di Semarang harganya mencapai Rp200 juta padahal fasilitas yang ditawarkannya tidak jauh berbeda dengan rumah Rp100 jutaan.

About Syarifah Aqila An-Najah

Syarifah Aqila An-Najah
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar